Tuesday, December 13, 2011

the power of chat

Kadang untuk bisa mengenal orang, kita cuma perlu ngobrol sama orang tersebut. Barusan gw ngobrol sama temen gw. Sebut saja ia X. Sambil dengerin dia ngomong, gw mikir... Setiap orang tuh punya ide dan pendapat terhadap suatu hal, berdasarkan sudut pandang mereka sendiri. That's why i put 'perspektive' as my Blog title. Kadang orang gak bisa bicara tentang pendapat pribadi mereka di depan umum, tapiiii setelah lo ngobrol empat mata, ngeliat dia berpendapat, menyusun kata-kata, mengatur emosi saat bicara, gw ngerasa kayaknya ngobrol tuh asik ya. Gaktau kenapaaaaaaaa, suka aja ngobrolin sesuatu, apa kek gitu. Ngobrol itu seru coy. Apalagi kalo tukar pikiran, yang tadinya lo gak tau sesuatu, lo jadi tau karena lo ngobrol sama orang itu. Begitu juga sebaliknya. Ngobrol disini maksudnya bukan ngobrol yang gak jelas juntrungannya -_- Bukan itu maksud gw. Kadang kalo abis selesai ngobrol, merasa kaya habis belajar sesuatu gitu. Kan kita gak cuma belajar sesuatu dari textbook, dosen, dll. 

Coba deh lo ngobrol sama siapa kek yang nggak lo kenal di pinggir jalan atau dimana gitu. Gw pernah ngobrol sama bapak-bapak, gw juga gak kenal dia itu siapa. Dengerin dia berpendapat, memandang suatu hal, seru banget. Gw juga sering ngobrol sama bapak gw tentang banyak hal, terus sama kakak sepupu gw, obrolan yang ada maknanya gitu loh. Gak yang ngasal-ngasal gituuuu. Jadi, kalo selesai ngobrol ngerasa kaya dapet 'sesuatu'. Waktu itu gw ngobrol sama kakak sepupu gw. Dia itu cowok, namanya Kris. Di salah satu obrolannya dia bilang gini
"Kadang kita gak harus tinggal di satu tempat vi untuk bisa ngerti banyak hal..." 
Aduh, gaktau kenapa kalimat itu dalem loh artinya menurut gw. Setuju banget. Karena selama gw merantau jauh dari orangtua, gw emang belajar banyak banget. Orang yang saat ini pengen gw ajak ngobrol adalah Dosen MPK gw. Serius ini. Meskipun beliau suka ngasih tugas ketentuannya rempong banget tapi kayaknya seru deh kalo ngobrol sama beliau, gw ngerasa kayaknya dia punya banyak sesuatu untuk di share. Semoga bisa ya suatu saat :)

No comments:

Post a Comment