Wednesday, December 14, 2011

Merapi, 8 Desember 2011.

Kamis, 8 Desember 2010.
Pagi-pagi Jogja hujan deres, kebetulan hari Kamis gak ada kuliah. Sekitar jam 11 siang hujan udah reda, gw keluar kost untuk ke laundry. Pas gw liat Merapi dari jalan... Subhanallah, bagus banget! Super melongo, ngeliatin terus. Gw sempet bilang ke mbak-mbak laundrynya "Mbak, coba deh keluar, liat Merapinya lagi bagus bangetttt". Sesampainya di kost, gw ngetweet tentang Merapi. Eh, tiba-tiba Devi mention gw, minta foto Merapi.

Hmmmm... Gw kan gak ada kamera~ SLR nggak punya, sedangkan digicam yang biasa gw pake di Jogja, gw tinggal di rumah pas liburan kemaren, pintar sekali -__- Akhirnya gw bilang ke Devi, kalo di foto pake kamera handphone ga bakalan keliatan jelas. Gw sih ngeliat pake mata telanjang dari radius 20 km dari merapi tetep bisa ngeliat super jelas, karena gak ketutup awan sama sekali dan langitnya cerah. Tapi kayaknya kalo pake kamera Javelin... Gak bakal ketangkep deh bagusnya :(

Pokoknya jarang-jarang Merapi kaya gini. Detil-detil Merapinya keliatan banget. Warna hijaunya, celah-celah aliran lavanya, aduh pokoknya keren banget sumpahhhh. Dan gw ngeliat itu dari radius 20 km dari merapi ya... Superrrrr.

Kemudian gw bbm Devi (tapi bukan tentang Merapi), eh tau-tau Devi minta difotoin Merapi. Hmm, gw mikir... Iya juga ya, kapan lagi nih Merapi kaya gini, mana gw lagi gak ada kuliah pula. Yaudah deh ayo kita mengejar Gunung Merapi. Tunggu apalagi? Sebelum menyesal~~ Terus gw naik ke lantai 3 kost gw, berharap bisa nangkep angle bagus dari situ. Eh ternyata gak keliatan zzz -_- Gw balik lagi ke kamar gw di lantai 1. Gw keluar kamar terus naik motor ke deket laundry tadi. Saat itu kira-kira udah jam 1 siang. Merapinya masih super keren. Gw pesimis bisa nangkep gambar bagus kalo cuma pake kamera bb gw (apalagi radius 20km-_-). Akhirnya gw iseng jalan ke jalan kaliurang atas. Gw cuma pake sendal jepit, gak pake helm, gak bawa dompet. Cuma bawa handphone doang. Terus udah jalan agak jauh, gw udah hampir sampe Pakem dan ada perempatan gitu kan. Akhirnya gw berhenti.
"Gw mau sampe mana nih nyetir motor gak pake helm dan gak bawa dompet? Kalo kena tilang atau kalo kenapa-kenapa, gw gak bawa identitas, mati lah gw -_-"
Akhirnya gw balik lagi ke kost. Bawa tas+dompet, pake helm, pake sepatu. Bensin sudah full tank. Ok, let's go!!! Di tengah perjalanan gw baru inget uang gw di dompet cuma 15ribu -_- Semoga gak ada apa-apa~ Sebenernya gw gak niat untuk bener-bener ke Merapi. Gw cuma mau nyari spot yang bagus aja supaya bisa ngambil gambar Merapi yang bagus dan jelas. Tapi gw keterusan meeeen sampe atas hahahaha -____- Gw belum pernah ke Merapi, gak tau jalan, mana gw sendirian pula. Nyetir motor sambil ngeliat Merapi di depan mata tuh rasanya gimana ya.... Gila deh, seru banget. Kayaknya tuh emang harus jalan terus keatas, jadi yaudah gw jalan terus ke arah Merapi. Berhubung gw gak tau jalan, gw nanya-nanya sama orang dan ngikutin petunjuk jalan. AKHIRNYA SAMPE JUGA WOOHOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO, gokil. Sempet berhenti dipinggir jalan, terus ngeliat ke belakang, wow ternyata gw udah di atas. Kyaaaaaaaaa kyaaaaaa kyaaaaaaaaaa! (super seneng). Akhirnya gw parkir motor agak jauh dari Merapi, terus gw jalan kaki ke atas (mendekat ke Merapinya). Btw, gw gak ziarah ke tempat Mbah Maridjan haha. Oke, disini ada beberapa foto keadaan Merapi siang itu. Enjoy :)


Keterangan :
Semua gambar diambil pake Kamera Blackberry 8900 (Javelin)
Oia, makasih juga untuk mas-mas dari Kota Gede yang udah mau dimintain tolong untuk fotoin gw hehe :) (Lupa foto bareng mas-masnya).































Satu tahun setelah erupsi, Merapinya udah hijau lagi. Kayaknya gw bakalan sering kesini deh, bagus banget dan ngangenin :')


xoxo,
Evi Octavia.

No comments:

Post a Comment